Tak Ingin IKA Unhas Jadi Organisasi Setingkat Arisan, IKA Fisip Bulat Dukung AAS

Sikap Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hasanuddin (IKA Fisip Unhas) bulat mendukung Andi Amran Sulaiman (AAS) sebagai calon ketua IKA Unhas pengganti Jusuf Kalla (JK) pada pelaksanaan Musyawarah Besar (Mubes) IKA Unhas di Four Point, 4-6 Maret mendatang.

Keputusan tersebut disepakati pada rapat konsolidasi IKA Fisip Unhas di Cafe Tanamerah, Jalan AP Pettarani, Rabu (23/2). Rapat konsolidasi tersebut dipimpin langsung Ketua IKA Fisip Unhas, Andi Fashar Padjalangi, dihadiri Ketua Harian, Tautoto TR, Wakil Ketua, Rahman Pina, Muhlis Madani, Baharuddin Solongi, Arqam Azikin, Prof Ninik, dan Sekretaris Umum, Irwan Ade Saputra, serta Bendahara Umum, Poppy Rusdi, Yessy Yoanna, Muhammad Subhan Jaya, dan Nani Harlinda.

Selain itu, rapat juga dihadiri Ketua IKA Administrasi Irwan Adnan, Ketua IKA Pemerintahan Johansyah Mansyur, Ketua IKA Sosiologi Sulaiman Fattah, Ketua Harian IKA Komunikasi Mukhtar Tahir, Ketua Harian IKA Hubungan Internasional Ishak Rahman, IKA Antropologi Tasrifin Tahara dan beberapa pengurus lainnya.

Ketua IKA Fisip Unhas, Andi Fashar Padjalangi, mengatakan, IKA Fisip Unhas tentu memiliki sikap dan harapan terkait organisasi IKA Unhas ke depan. Menurutnya, sikap kelembagaan itu, mesti ditempuh lewat mekanisme organisasi yang benar.

Selain mendukung Andi Amran Sulaiman, rapat juga merumuskan rekomendasi IKA Fisip Unhas yang akan disampaikan dalam forum Mubes nanti, yakni IKA Unhas wajib memiliki sekretariat tetap dan bukan lagi menjadi organisasi setingkat arisan yang selama ini didengung-dengungkan.

Menurut Andi Fashar Padjalangi, pertimbangan pengurus memilih AAS menggantikan JK sebagai Ketua Umum IKA Unhas nanti, karena AAS dianggap layak memimpin alumni Unhas dengan pengalamannya sebagai mantan Menteri Pertanian 2014-2019, yang sarat prestasi.

“Pengalaman Pak AAS sebagai Menteri Pertanian RI selama 5 tahun, sarat prestasi dan banyak manfaat yang dirasakan oleh petani, sehingga dia dianggap sebagai salah satu tokoh nasional yang disukai masyarakat. Jadi beliau sangat layak menggantikan JK sebagai Ketua IKA Unhas,” kata Andi Fashar yang juga Bupati Bone ini.

Fashar juga menyebutkan, sosok AAS juga dikenal sebagai pengusaha yang sukses yang banyak menginspirasi para alumni Unhas untuk bangkit dan meraih kesuksesan.

“AAS adalah tokoh nasional yang punya konsep yang matang dan original. Untuk memimpin IKA Unhas ke depan, sosok dia sangat tepat. Dia juga memiliki talenta sebagai pemimpin. Beliau sangat layak memimpin IKA Unhas ke depan, selain tokoh nasional, dia juga pemimpin yang cerdas,” ujarnya.

Setelah mengambil keputusan, para Pengurus IKA Fisip Unhas dan seluruh Ketua-Ketua Departemen dalam lingkup Fisip Unhas, bertandang ke kantor AAS Building untuk bertemu dengan Andi Amran Sulaiman, sore tadi.

Fashar Padjalangi disaksikan seluruh Pengurus IKA Fisip Unhas, menyerahkan rekomendasi dukungan IKA Fisip Unhas kepada Andi Amran Sulaiman.

“Terimakasih atas dukungan dan apresiasi yang luar biasa dari Ketua IKA Fisip Unhas beserta seluruh pengurus yang telah memberikan kepercayaan yang luar biasa. Ini adalah beban dan tanggung jawab karena nantinya jika terpilih amanah seluruh alumni Unhas yang jumlahnya ratusan ribu alumni harus dijalankan dengan baik,” kata Andi Amran Sulaiman.

AAS berharap, seluruh jajaran IKA Fisip Unhas dan semua alumni, menjadikan amanah Mubes nanti sebagai tanggung jawab bersama dalam mengawal IKA Unhas ke depan.

Owner PT. Tiran ini juga mengungkapkan, sudah ada 12 fakultas yang memintanya menjadi Ketua IKA Unhas pada Mubes nanti. “Kita harus menghilangkan sekat-sekat fakultas dan angkatan, semua melebur menjadi satu kepentingan untuk almamater tercinta, Universitas Hasanuddin,” tutup AAS. (*)

Unhasian.com adalah platform media komunitas. Setiap penulis bertanggungjawab atas tulisannya masing-masing.

Jangan Lewatkan: