Spektakuler!!! Malam Puncak Reuni Nasional dan Halal bi Halal IKA Teknik Unhas 2022

Malam puncak Reuni Nasional dan Halal bi Halal (HBH) IKA Teknik UNHAS 2022 berlangsung sangat meriah dan spektakuler di Sunset Quay Central Point of Indonesia kawasan Tanjung Bunga, Makassar, Minggu (8/5).

Kegiatan yang kali ini dihelat oleh IKA Teknik Arsitektur UNHAS ini dihadiri lebih dari 4000 alumni Teknik lintas jurusan dan angkatan, berasal dari berbagai daerah di Indonesia, bahkan dari luar negeri melalui aplikasi meeting online Zoom.

Malam Puncak HBH dan Reuni Nasional Ikatek Unhas tahun 2022 ini merupakan acara pamungkas dari sederet kegiatan untuk meramaikan ajang rutin kolosal tahunan tersebut. Tak kurang ada 9 agenda dilangsungkan.

Ada Fun Run Back to Campus, Home Zweet Home Mini Soccer, Badminton, Fun Ride, Domino Championship, Lomba Foto berhadiah total 10,5 juta Rupiah, Bina Akrab Almamater dengan konsep Sat Nite Camping di Kampung Kebun Tokka Tenarata, Moncongloe, 7-8 Mei 2022.

Acara puncak yang dimulai pukul 19.30 WITA ini berlangsung meriah. Sejumlah pejabat mulai Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa, Ketua Ika Unhas Andi Amran Sulaiman, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Wali Kota Makassar Dani Pomanto, Ketua Ikatek Unhas Haedar.A.Karim, Dekan Fakultas Teknik Unhas Prof Isran Ramli, cair dan lebur dalam nuansa kekeluargaan.

Mentan Syahrul Yasin Limpo pun mengaku menyesal tak masuk fakultas teknik. “Saya menyesal tak jadi anak teknik. Karena jadi anak teknik, keren dan membanggakan,” ujarnya diiringi tepuk tangan hadirin.

Sedangkan Ketua IKA UNHAS Andi Amran Sulaiman menyebut dirinya juga anak teknik. Bahkan ia berkisah, saat masih di kampung, tekadnya hanya satu kuliah di teknik. “Saya juga anak teknik, teknik pertanian. Saya kira dulu itu ada di fakultas teknik,” selorohnya disambut tawa hadirin.

Sedangkan Rektor Unhas Prof.Jamaluddin Jompa (JJ) juga mengaku sebagai anak teknik juga. Rektor yang baru saja dilantik ini menyebut ia alumni profesi insinyur yang diambilnya di Teknik Unhas juga.

“Iya, saya juga alumni teknik. Saya kan alumni profesi insinyur di Teknik Unhas. Jadi saya kecewa kalau saya tidak dianggap anak teknik juga. Saya ada buktinya kok, sertifikat di rumah,” ujarnya diiringi tepuk tangan.

Walikota Makassar Dani Pomanto tak ketinggalan dalam sambutannya menyebut perjalanannya saat jadi mahasiswa teknik Arsitektur Unhas hingga kini diteruskan anaknya.

“Karena bangga jadi anak teknik, kita turunkan ke anak kita juga. Ananda Aura yang baru saja dirayakan pernikahannya, juga ikut jejak bapaknya, lulusan Arsitektur,” katanya.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman tak kalah heboh dengan pemberi sambutan yang lain. Ia mengatakan perjalanannya saat Pozma 2001 sebagai peserta normal, bukan peserta pita merah (penanda bagi yang sakit). Alumni Teknik Mesin Unhas Angkatan 2001 dan juga Gubernur termuda di Indonesia ini dengan penuh semangat mengomando dengan teriakan,”Perhatian!.” Dijawab serempak oleh segenap hadirin “Teknik”.

Ketua IKA Teknik Unhas Haedar A Karim, mewakili panitia mengucap terima kasih tak terkira untuk sejumlah pihak yang menjadi sponsor. Di antaranya, Pemprov Sulsel, Pemkot Makassar, PDAM, Telkomsel, Bumi Karsa, Kalla Group, Nindya Karya, Bank Sulselbar, Bizkid Consultant. “Termasuk juga seluruh jajaran IKA Teknik Jurusan dan Wilayah yang ikut urunan bersama mensukseskan kegiatan rutin tahunan kita ini,”tambahnya bersemangat.

Pelaksanaan HBH 2022 ini benar-benar meriah dan sangat semarak. Ketua Panitia HBH IKA Teknik Unhas 2022, Andi Syahriyunita beserta tim panitia, sukses menggelar rangkaian acara hingga ditutup dengan malam puncak yang spektakuler.

Semua Alumni Teknik Unhas sangat berbahagia dan antusias berpartisipasi dalam perhelatan akbar ini.

Unhasian.com adalah platform media komunitas. Setiap penulis bertanggungjawab atas tulisannya masing-masing.

Jangan Lewatkan: