Progress Pembangunan Masjid Al Ilmi IKATEK di Kampus Teknik UNHAS Gowa

Sejak dicanangkan pembangunannya 6 Juni 2020, pembangunan Masjid Al Ilmi IKATEK terus menunjukkan progres kemajuan berarti. Saat mengunjungi langsung lokasi proyek pembangunan masjid ini bulan lalu, Ketua IKA Teknik Unhas, Haedar.A.Karim, didampingi Dekan Fakultas Teknik UNHAS Prof.Dr Eng Muh Isran Ramli, ST, MT berharap agar Masjid ini bisa dapat digunakan segera untuk kegiatan keagamaan setidaknya di lantai 1 termasuk saat pelaksanaan ibadah di Bulan Ramadhan.

Pada kesempatan tersebut Ketua IKA Teknik Unhas juga mengharapkan percepatan pembangunan lantai 2 paralel dengan pembenahan di lantai 1. Apalagi Masjid ini juga sudah mendapatkan tambahan biaya donasi dari Pemprov Sulawesi Selatan untuk dapat segera diserap & dimanfaatkan penggunaannya sebaik mungkin.

Ketua IKA Teknik Unhas Haedar.A.Karim saat mengunjungi Masjid Al Ilmi IKATEK Kampus Teknik UNHAS Gowa, didampingi Dekan Fakultas Teknik Prof.DR.Eng.Muh.Isran Ramli, ST, MT.

“Alhamdulillah, harapan kanda Ketua IKATEK Unhas telah dijalankan. Civitas Academica Kampus Teknik Gowa telah menggunakan lantai 1 Masjid Al Ilmi IKATEK untuk penyelenggaraan sholat 5 waktu, bahkan di bulan Ramadhan sudah dilaksanakan acara buka bersama dan tarawih berjamaah. Sudah disiapkan pula, kamar mandi sementara yang sudah bisa digunakan,”ungkap Isran.

Salah satu sudut Lantai 1 Masjid Al Ilmi IKATEK sebelum pelaksanaan Sholat Tarawih

“Penggunaan anggaran sumbangan dari Pemprov.Sulawesi Selatan juga diserap sebaik mungkin dengan pengawasan yang akuntabel. Per hari ini, progress pembangunan Masjid Al Ilmi IKATEK Unhas sudah mencapai 40% dan telah lebih dari Rp 1 M sumbangan alumni digunakan. Dalam waktu dekat kegiatan lelang donasi dilakukan untuk ini misalnya lelang karpet sajadah, lelang soundsystem, dan lelang tegel keramik untuk Lt 1 dan sementara dipersiapkan di launching,”tambahnya.

“Semoga partisipasi para alumni Teknik Unhas dan para dermawan dapat membantu percepatan pembangunan masjid ini,” pungkas Isran optimis.

 

Dikutip dari website resmi IKA Teknik UNHAS

 

 

 

Unhasian.com adalah platform media komunitas. Setiap penulis bertanggungjawab atas tulisannya masing-masing.

Jangan Lewatkan: