Jelang Mubes IKA Unhas, Beberapa Tokoh Mencuat

Mejelang Musyawarah Besar Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin 2022 yang akan dihelat pada awal maret yang rencana bertempat di Hotel Four Point dan dikampus Unhas telah mulai hiruk pikuk dimana persiapan mubes mulai terasa.

Mubes tersebut bagi Alumni adalah merupakan momentun yang cukup dinantikan untuk alumni kampus terbesar di Indonesia Timur dengan persiapan musyawarah, temu ilmiah dan jalan santai.

Namun tak kalah serunya adalah moment Pemilihan Ketua Umum IKA Unhas merupakan salah satu agenda utama dalam mubes ini.

Beberapa sosok pengganti Jusuf Kalla kini telah banyak disebut-sebut, ada beberapa nama yang mencuat seperti Ketua IKA Teknik Haedar AK yang juga Dirut PT. Nindya Karya, Ketua IKA Hukum Syahrul Yasin Limpo yang kini menjabat sebagai Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaeman Owner PT. Tiran yang juga pernah menjabat Menteri Pertanian, Anggota DPR RI Suhardi Duka dan Andi Ina Kartikasari yang kini menjabat Ketua DPRD Sulsel.

Mereka adalah para tokoh dan merupakan alumni-alumni Unhas yang terbaik yang telah berkiprah dibidangnya masing-masing.

Sebagai salah satu pemilik suara terbesar dalam Mubes ini, IKA Fisip tentu nantinya akan menentukan pilihan terhadap siapa yang akan menjadi pelanjut kepemimpinan IKA Unhas kedepan.

“Kita berharap yang menjadi Ketua IKA Unhas kedepan adalah alumni yang mampu mengakomodir seluruh kepentingan alumni, membuat Unhas menjadi lebih baik dan bisa bersaing dengan alumni-alumni perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Tentu Calon Ketua yang mempunyai Visi dan misi jelas dan realistis sejalan dengan visi kampus merdeka dalam mewujudkan tri dharma perguruan.” Ungkap Muhlis Madani Wakil Ketua IKA Fisip Unhas.

Lanjut kata Ade Sekretaris IKA Fisip Unhas di Kedai KafeU Kamis (10/02/22). Kepada sat dikutip di SulselExperience bahwa selain itu, IKA Fisip Unhas juga mengungkapkan sampai sekarang belum ada kandidat yang disepakati, karena memang belum ada kandidat yang komunikasi secara resmi.

“Secara kelembagaan IKA Fisip Unhas tentu punya mekanisme organisasi dalam menentukan siapa yang akan didukung dan kemudian dipilih nantinya, bisa jadi nama-nama yang ada ataupun mendorong kader/alumni Sospol sendiri. Kami tidak kekurangan tokoh yang berkiprah di Nasional, regional bahkan Internasional”. Ucap Muhlis Madani yang didampingi oleh Sekretaris Umum IKA Fisip Unhas Irwan Ade Saputra”.

Sesuai hasil rekomendasi Rapat Kerja IKA Fisip Unhas yang lalu, IKA Fisip membuka ruang komunikasi dengan seluruh kandidat yang ingin mendapatkan dukungan dari IKA Fisip Unhas tentu dengan mekanisme organisasi, dan kita bangun komitmen-komitmen kebersaman menuju kejayaan IKA Unhas.” Tutupnya.(**)

Unhasian.com adalah platform media komunitas. Setiap penulis bertanggungjawab atas tulisannya masing-masing.

Jangan Lewatkan: