Kerjasama DMC IKA Teknik Unhas dan Nindya Karya Peduli Ditandatangani

Bertempat di ruang meeting serbaguna Gedung Nindya Karya Lt.8 pada hari Rabu (12/01) telah ditandatangani Nota Kesepahaman untuk Kerjasama Disaster Management Center (DMC) Ikatan Alumni Teknik Unhas bersama Tim Nindya Karya Peduli.

Nota kerjasama tersebut ditandatangani oleh koordinator Tim Nindya Karya Peduli, M.Maududy Ary dan Ketua DMC IKA Teknik Unhas Muh.Syukri Turusi disaksikan langsung Direktur Utama PT.Nindya Karya (Persero) Haedar.A.Karim yang juga adalah Ketua IKA Teknik Unhas.

“Saya menyambut baik penandatanganan kerjasama antara DMC IKA Teknik Unhas dan Tim Nindya Karya Peduli ini karena dengan adanya sinergi konstruktif antara kedua lembaga ini akan memberikan kontribusi nyata yang lebih memperkuat tugas-tugas sosial kemanusiaan yang dilaksanakan di wilayah-wilayah bencana,”kata Haedar.A.Karim dalam kata sambutannya.

“Mengingat situasi negeri kita yang rawan bencana, maka diperlukan kolaborasi tim yang solid dan profesional memberikan bantuan sosial secara tepat waktu dan tepat sasaran. Dengan kerjasama ini maka penanganan bencana lebih terarah dan akuntabel. Nindya Karya senantiasa mengerahkan bantuan sosial kemanusiaan kepada korban bencana di wilayah terdekat proyek-proyek Nindya dan dengan adanya kerjasama bersama DMC IKA Teknik Unhas, tentu akan lebih baik dan terorganisir ,’tambahnya lagi.

Sebelum penandatanganan dilaksanakan, Tim DMC IKA Teknik Unhas memaparkan sejumlah rencana dan pencapaian yang telah dilakukan selama ini. Sejak Bencana Gempa Palu, 2018, DMC IKA Teknik Unhas telah turun tangan membantu korban gempa bumi disana sampai terakhir pada tahun 2021 tim DMC IKA Teknik Unhas bekerjasama dengan Nindya Peduli membantu korban bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang.

Pada saat Gempa dahsyat di Mamuju dan Banjir besar melanda Makassar, termasuk kejadian Gempa di NTT, tim DMC IKA Teknik juga turun tangan membantu korban menyalurkan bantuan serta menginisiasi trauma healing pada korban.

Menurut Muh.Syukri, kedepan, DMC IKA Teknik Unhas tidak hanya akan menangani kejadian pasca Bencana namun juga upaya-upaya preventif yang dilakukan sebelum bencana terjadi seperti identifikasi daerah rawan bencana, edukasi/sosialisasi penanganan bencana hingga menerapkan teknologi tepat guna untuk pendeteksian awal kejadian bencana.

Hadir dalam penandatangan nota kesepahaman ini, Sekretariat Perusahaan Nindya Karya Taufik Hidayat, VP HSE Nindya Karya Dedikasi Firansyah, perwakilan Pengurus IKA Teknik UNHAS dan jajaran anggota tim DMC IKA Teknik UNHAS. ***

Unhasian.com adalah platform media komunitas. Setiap penulis bertanggungjawab atas tulisannya masing-masing.

Jangan Lewatkan: