Hadir di Acara Reuni dan HBH Ikatek Unhas 2018, Prof Dwia: Saya Cinta Fakultas Teknik

Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu dalam sambutannya mengaku sangat senang bisa hadir di tengah-tengah alumni Fakultas Teknik Unhas yang hebat-hebat.

Dwia juga mengatakan dirinya wajib hadiri setiap acara yang dilaksanakan Ikatan Alumni Teknik (Ikatek) Unhas.

“Selain alumni, saya selaku kepala sekolah juga bahagia. Kalau malam HBH Ikatek, harus hadir. Karena saya cinta Fakultas Teknik,” kata Dwia.

Di hadapan ribuan alumni, Dwia juga mengungkapkan alasan dirinya cinta dengan Fakultas Teknik.

“Kenapa saya cinta, karena FT adalah fakultas andalan. Atmosfer kultur akademik di Teknik, luar biasa. Ada perubahan mental luar biasa. Dari akademisi. Sekarang lebih sibuk tapi garangnya, galaknya, tegasnya masih ada,” tambah Dwia.

Lebih cinta lagi, kata Dwia, karena produknya luar biasa. Tambah cinta lagi karena sumbangan dari FT paling banyak.

Di penghujung sambutannya, Prof Dwia kembali mengingatkan, ke depan Unhas bukan mencetak pencari kerja tapi jadi pencipta lapangan kerja.

Sebagai informasi tambahan, pelaksana reuni nasional HBH Ikatek Unhas tahun 2018 adalah IKA Teknik Mesin Unhas.

Ikatek Award 2018

Alumni Teknik Mesin Nurhasan Terima Ikatek Unhas Award di Puncak Reuni Sinergi.

Ikatek award diserahkan kepada alumni teknik Unhas yang berprestasi nasional dan memiliki reputasi dan pengakuan nasional dan international.

Ialah Ir Nurhasan alumni teknik mesin angkatan 1985 yang saat ini menjabat Vice President Chevron Pasific Indonesia. Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Ikatek Unhas Ir Haedar A Karim.

Hadir pada acara tersebut, di antaranya Ketum IKA Unhas Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang diwakili Bendahara Umum IKA Unhas Dr Ir Syarif Burhanuddin –yang juga menjabat sebagai Dirjen Bina Konstruksi Kementrian PU-PR, (alumni Sipil Unhas 79).

Lalu Ketua IKA Teknik Unhas Ir Haedar A Karim. Rektor Unhas Prof Dwia Ariestina bersama Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Hasanuddin Prof Dr Basri Hasanuddin.

Juga hadir Ketua Dewan Pembina Ikatek Unhas Ir Andi Heri Iskandar (Asisten I Provinsi Sulsel), Wali Kota Makassar Ir Ramdhan Pomanto, Dekan Teknik Unhas Dr Ir Arsyad Thaha.

Berikutnya Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Ditjen Migas Kementerian ESDM Ir Alimuddin Baso, Rektor Unibos Prof Dr Ir Saleh Pallu yang juga mantan dekan FT Unhas.

Turut hadir GM PLN Sulselrabar Ir Andi Bambang Yusuf yang juga alumni Teknik Elektro Unhas angkatan 87.

Perkapalan Panitia 2019

Pada acara malam puncak Reuni Nasional dan HBH Ikatek 2018, juga diumumkan pelaksanaan acara HBH selanjutnya yang kepanitiaan diserahkan ke alumni Teknik Perkapalan.

“Iya, teknik perkapalan. Secara simbolis penyerahan pataka dari Ketua IKA Teknik Mesin Unhas selaku pelaksana HBH tahun ini kepada Ketua Ika Perkapalan Unhas penyelenggara selanjutnya,” kata Sekjen Ika Mesin Unhas Taufik Nur, yang juga salah satu panitia HBH Ikatek 2018.

Reuni Nasional dan HBH 2018 merupakan pelaksanaan kali ke-4. Pelaksanaan pertama oleh Ika Teknik Arsitektur di tahun 2015, menyusul tahun selanjutnya Ika Teknik Elektro dan Ika Geologi.

Tahun 2018 Ika Teknik Mesin mendapat amanat penyelenggaraan dengan mengusung tema “Rangkai Sinergi dalam Bingkai Harmoni”.

Kegiatan 2018 ini menghasilkan Database Alumni Ikatek sejak awal berdirinya fakultas teknik di tahun 1960.

“Database tersebut akan dijadikan referensi dan panduan pelaksanaan kerja sama antaralumni dan pihak terkait untuk mendorong kualitas lulusan Fakultas Teknik Unhas,” kata Ketua Panitia Jusman Sikki. (*)

Sumber Berita:

https://hbhikatekunhas.com/2018/06/19/hadir-di-acara-reuni-dan-hbh-ikatek-unhas-2018-prof-dwia-saya-cinta-fakultas-teknik

 

Unhasian.com adalah platform media komunitas. Setiap penulis bertanggungjawab atas tulisannya masing-masing.

Jangan Lewatkan: