Wali Kota Makassar Izinkan Pelaksanaan Mubes IKA Unhas saat PPKM Level 3, Tapi Ada Syaratnya

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto memberi lampu hijau pelaksanaan Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (Unhas) yang akan dihelat 4 hingg 6 Maret 2022 di Makassar. Isyarat ini diberikan Danny lantaran saat ini Makassar berstatus PPKM level 3 saat angka Covid-19 meningkat lagi.

Saat menerima panitia Mubes IKA Unhas di kediaman pribadinya di Jalan Amirullah, Sabtu (19/2/2022), Danny menegaskan, Mubes bisa dilaksanakan dengan syarat mematuhi protokol kesehatan dan di bawah pengawasan Satgas Covid-19 Pemkot Makassar

Panitia Mubes IKA Unhas dipimpin Steering Committee, Bachrianto Bahtiar dan sejumlah OC yakni Salahuddin Alam, Irwan Ade Saputra, Sakka Pati, Yessy Yoanna dr. Alfian, Burhan Kadir, Kahar Gani, Harun Ar Rasyid dan Poppy.

Pada pertemuan tersebut panitia pelaksana meminta petunjuk wali kota sekaitan dengan penerapan level 3 PPKM di kota Makassar.

“Panitia meminta petunjuk terkait kondisi Makassar dalam masa pandemi dengan status PPKM Level 3,” kata Wakil Ketua Panitia, Irwan Ade Saputra usai bertemu wali kota.

Ade mengatakan, Mubes IKA Unhas akan berlangsung 4 hingga 6 Maret 2022. Guna memastikan pelaksanaan tersebut berjalan lancar di tegah pandemi covid-19, katanua, panpel menemui sejumlah pejabat di Makassar.

Sekretaris Panitia Salahuddin Alam mengungkapkan bahwa pada pertemuan tersebut Wali Kota Makassar mempersilakan panpel untuk melanjutkan persiapan hingga Mubes IKA Unhas berlangsung sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

“Pada prinsipnya Wali Kota Makassar siap memberikan izin dengan syarat mematuhi protokoler kesehatan sesuai aturan dan prosedur yang berlaku,” ujar Salahuddin Alam.

Selain itu, kata Salahuddin, wali kota juga berharap agar Mubes IKA Unhas dapat berjalan lancar, aman dan sesuai dengan apa yang ditargetkan oleh panitia pelaksana hingga terpilihnya Ketua umum DPP IKA Unhas periode berikutnya.

“Untuk itulah ia (wali kota) bersedia memberikan support dan dukungan sesuai apa yang diharapkan oleh panitia pelaksana,” katanya.

Salah satu dukungan, kata dia, Pemkot akan melibatkan Satgas Covid-19 saat Mubes berlangsung dan menyediakan antigen bagi 450 peserta yang akan masuk ke ruangan pada saat berlangsung mubes.

“Selaku alumni Unhas, pak wali kota juga mengaku akan meluangkan waktu sebanyak mungkin untuk mengikuti kegiatan mubes tersebut baik pada saat pra mubes maupun saat jalan sehat alumni Unhas 6 Maret 2022,” jelas Salahuddin.

Dengan adanya jaminan tersebut maka panpel kini semakin gencar mempersiapkan pelaksanaan Mubes IKA Unhas 2022. Dalam mubes tersebut, selain mengagendakan memilih Ketua Umum IKA Unhas untuk menggantikan HM Jusuf Kalla yang telah menjabat sebagai Ketua IKA sepanjang 25 tahun. Panpel juga mengagendakan jalan sehat, simposium nasional tentang Indonesia Timur serta pamerakan UMKM. Mubes IKA Unhas akan dipusatkan di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Sulawesi Selatan. (rls)

SUMBER BERITA

Unhasian.com adalah platform media komunitas. Setiap penulis bertanggungjawab atas tulisannya masing-masing.

Jangan Lewatkan: