Nama Suhardi Duka Mencuat Ramaikan Bursa Ketua IKA Unhas

Di tengah persaingan kandidat Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) periode 2022-2027, nama Dr Suhardi Duka (SDK) mengapung dalam bursa kandidat Ketua Ikatan Alumni Unhas.

SDK merupakan politisi Partai Demokrat yang juga anggota DPR RI daerah pemilihan Sulawesi Barat. Mantan Bupati Mamuju dua periode itu juga merupakan ketua ikatan alumni komunikasi Unhas.

Mencuatnya nama SDK terungkap dalam wacana publik diantara kalangan komunitas alumni Unhas dan beberapa pengurus IKA Unhas yang memiliki hak suara dalam Mubes IKA Unhas mendatang.

“Saya kira beliau memiliki kompetensi dan memenuhi syarat untuk maju sebagai kandidat Ketua IKA Unhas. Dengan begitu, apalagi dengan sudah menjadi konsumsi wacana publik, mengapa tidak SDK maju juga?,” kata Asdar Tukan, Koordinator Tim “Sahabat SDK” saat ditemui di BOSKA coffee Jakarta, Rabu (9/2).

SDK sebelumnya terpilih dalam Musyawarah II di Gedung Ipteks Unhas Tamalanrea, Senin (29/3).

Ia kembali dipercaya memimpin organisasi tersebut untuk kedua kalinya, setelah dipandang oleh peserta bahwa kinerjanya bersama pengurus lainnya layak untuk memegang kendali organisasi masa satu periode ke depan, 2021-2025.

Asdar mengungkapkan mengapungnya nama SDK itu tak lepas dari aspirasi sebagian besar alumni Unhas lintas Fakultas yang tersebar di berbagai lapangan profesional, lembaga/kementerian, LSM, akademik dan lainnya secara kelembagaan mengerucut pada nama SDK.

“Kami menangkap aspirasi teman-teman alumni tetap solid dan sepakat memberikan dukungan kepada SDK untuk maju dalam kandidat Ketua IKA Unhas awal Maret nanti di Makassar,” katanya.

Saat ini, lanjut Asdar, adalah momentum untuk mengambil peran yang lebih luas dan strategis. Apalagi selama ini eksistensi IKA Komunikasi sebagai bagian dari IKA FISIP Unhas telah diakui kontribusi alumninya bersinergi di berbagai sektor untuk membangun bangsa ini lebih baik.

“Karena itu kami telah menjalin komunikasi dengan alumni fakultas lainnya sehingga terjadi kesepahaman untuk membawa organisasi IKA Unhas ini lebih terbuka, modern dan profesional,” katanya lagi.

Menanggapi dukungan yang mengalir, terutama dari beberapa alumni maupun pengurus IKA Fakultas dan jurusan terhadap dirinya, SDK menyambut baik dan memberikan apresiasi positif.

Karena itu, menurut Asdar, pihaknya akan mengupayakan lobi-lobi agar nama SDK bisa masuk dalam 3 nama yang akan diusulkan oleh IKA fakultas, terutama IKA FISIP Unhas.“Saya terima kasih atas perhatian dari teman-teman alumni,” ujar SDK merendah.

sumber berita

Unhasian.com adalah platform media komunitas. Setiap penulis bertanggungjawab atas tulisannya masing-masing.

Jangan Lewatkan: