Ketua IKA Unhas Terpilih: Alumni Perlu Menggandeng Generasi Unhas

Mantan Menteri Pertanian pada 2014-2019, Dr Ir H Andi Amran Sulaiman MP terpilih menjadi ketua Ikatan Alumni (IKA) Unhas periode 2022-2026. Pada pidatonya, Amran mengungkapkan rasa terima kasih karena telah terpilih, ia mengatakan bahwa IKA Unhas adalah medan pengabdian.

Amran juga menuturkan, musyawarah besar rasanya sempurna karena dihadiri oleh putra-putri terbaik keluaran Unhas yang kedepannya diharapkan akan melakukan terbaik untuk IKA Unhas.

Mimpi besar kami, IKA Unhas bersinergi untuk membangun negeri. Sumber Daya Manusia (SDM) kita sangat besar, IKA Unhas harus mengambil peran. Kami akan memulai dengan membuat big data alumni Unhas,” ujar Amran.

Lebih lanjut, Amran mengatakan masa depan Indonesia ada di timur karena sumber nikel terbesar dunia ada di Indonesia, di mana 52 persen ada di Sulawesi sebagai wilayah IKA Unhas. Sebagai alumni Unhas besar harapan kita bisa menggarap ini.

“Senior dalam hal ini alumni perlu menggandeng generasi kita, jangan tercecer mencari pekerjaan, dan nantiya kita akan petakan perusahaan-perusahaan milik alumni,” pungkasnya.

Unhasian.com adalah platform media komunitas. Setiap penulis bertanggungjawab atas tulisannya masing-masing.

Jangan Lewatkan: