Sukseskan Mubes IKA Unhas, Panitia Kebut Persiapan

Musyawarah Besar Ikatan Keluarga Alumni Universitas Hasanuddin (Mubes IKAUH) akan berlangsung di Kota Makassar, 4 hingga 6 Maret 2022.

Setelah Steering Commitee merampungkan segala aturan tentang Mubes, maka persiapan teknis juga telah disiapkan oleh Organizing Commitee (OC). Termasuk kegiatan yang akan berlangsung sebelum pemilihan Ketua IKA Unhas.

Melalui rapat zoom yang berlangsung Rabu 9 Maret 2022, sejumlah kegiatan telah diputuskan oleh pihak panitia.

Ketua OC Mubes IKA Unhas Muhammad Ismak, SH mengatakan bahwa sejumlah kegiatan telah dibahas bersama panitia gabungan antara tim dari Jakarta dan Makassar.

Dalam rapat via Zoom tersebut, Ismak berharap agar panitia Mubes IKA Unhas dapat mempersiapkan agenda yang telah mereka sepakati. Termasuk mensikronkan aturan teknis yang telah ditetapkan oleh Steering Commitee (SC).

Pada saat meeting OC, kegiatan yang diputuskan antara lain Jalan Sehat, Donor Darah kerjasama PMI, temu ilmiah dan simposium yang akan membahas persoalan nasional dan regional.

“Temu ilmiah dan Simposium, ada yg diadakan sebelum Hari H dan ada setelah terbentuk kepengurusan baru. Misalnya Simposium Kebangsaan tentang KTI dan IKN. Nanti masih akan dikelola lagi bersama Pengurus Barul” ujar Irwan Ade Saputra, Wakil Ketua OC Mubes IKA Unhas.

Sementara itu OC juga telah menyetujui jika kegiatan akan dipusatkan di Hotel Four Point By Sheraton Jalan Andi Jemma Makassar. Pemilihan Ketua IKA Unhas, yang akan melanjutkan kepemimpinan Mantan Wapres RI Jusuf Kalla juga akan dilangsungkan di hotel tersebut.

OC juga memperkirakan, ribuan alumni Unhas dari berbagai kota dan daerah akan hadir di Makassar untuk mengikuti sejumlah rangkaian kegiatan Mubes IKA Unhas.

Sementara itu menyangkut protokoler kesehatan karena pandemi Covid-19 masih mewabah di Makassar, baik SC maupun OC akan berkordinasi dengan Satgas Covid-19 Pemkot Makassar dan Pemprov Sulawesi Selatan. Pihak OC akan menerapkan barcode Peduli Lindungi pada setiap kegiatan termasuk saat memasuki arena Mubes IKA Unhas.

“Insya Allah, kita ketat untuk protokoler kesehatan. Akan melibatkan tim Satgas Makassar dan Pemprov Sulsel” tutur Muhlis Patahna, Ketua SC Mubes IKA Unhas.(rls)

SUMBER

Unhasian.com adalah platform media komunitas. Setiap penulis bertanggungjawab atas tulisannya masing-masing.

Jangan Lewatkan: