1526 Orang Tervaksin Covid-19 Dalam Program Vaksinasi IKA UNHAS – PT.Nindya Karya (Persero)

Kegiatan Vaksinasi Covid 19 yang diselenggarakan atas kerjasama IKA UNHAS dan PT.Nindya Karya (Persero), didukung oleh Kementerian Kesehatan RI, Palang Merah Indonesia (PMI) dan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) akhirnya ditutup secara resmi pada hari Selasa petang, 27 Juli 2021 setelah berlangsung sejak Sabtu pekan lalu. Sebanyak 1526 berhasil tervaksin Covid 19 selama masa 4 hari pelaksanaan di Gedung PT.Nindya Karya (Persero).

Ketua Panitia Pelaksana IKA UNHAS, yang juga adalah Ketua IKA UNHAS Jabodetabek, Muhammad Ismak, dalam kesempatan acara penutupan, menyampaikan ikhtiar yang dilakukan ini merupakan bagian dari upaya untuk membantu program pemerintah dalam penanganan pandemi Covid 19. “Kegiatan ini juga diharapkan dapat mempercepat pembentukan herd immunity¬†melalui gerakan yang melibatkan semua pihak secara cepat dan massif,”tambah Ketua Umum Assosiasi Advokat Indonesia (AAI) ini.

Sementara itu, Husain Abdullah (Sekjen IKA UNHAS) yang mewakili Ketua IKA UNHAS menyatakan, kegiatan ini memiliki makna penting bagi kemanusiaan. Satu suntikan vaksin Covid 19 setidaknya mampu menyelamatkan satu hingga dua nyawa. “Saya menyatakan salut dan apresiasi kepada PT.Nindya Karya (Persero) yang sukses sebagai tuan rumah menyelenggarakan acara ini dengan baik, juga tim tenaga kesehatan berjumlah 30 orang yang berasal dari alumni Fakultas Kedokteran dan Fakultas Keperawatan Unhas yang bahu membahu, bersama-sama,¬† berperan serta aktif membantu upaya pemerintah menanggulangi masalah Pandemi Covid 19. Kedepan, IKA Unhas akan memperluas jaringan kerjasama ini hingga ke daerah-daerah ,”ungkap Husain yang juga adalah Ketua Komite Operasi Palang Merah Indonesia ini dengan wajah sumringah.

“Penanganan Covid 19, selayaknya bukan sekedar menjadi tanggung jawab Kementerian Kesehatan semata, namun ini menjadi tanggung jawab kita semua sebagai anak bangsa. Untuk itu, saya sangat berterimakasih dan mengapresiasi kolaborasi IKA UNHAS, Nindya Karya, PMI, KKSS yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan vaksinasi Covid 19 selama 4 hari dengan kompak dan penuh semangat,” ujar Ibu Nurjannah yang mewakili Kementerian Kesehatan RI.

Direktur Keuangan dan SDM PT.Nindya Karya (Persero) Sri Haryanto sebelum menutup kegiatan secara resmi, menyatakan Nindya Karya akan senantiasa siap menjadi mitra strategis dalam upaya-upaya penanganan virus Covid 19, termasuk nanti menjadi tuan rumah untuk Vaksinasi Tahap kedua. “Dalam kegiatan ini, karyawan Nindya Karya berperan aktif menjadi Panitia Pelaksana yang merefleksikan komitmen kami untuk membantu pemerintah menanggulangi pandemi dengan saling berkolaborasi dan bekerjasama dengan semua pihak, termasuk dengan IKA Unhas. Kami mohon maaf jika selama penyelenggaraan kegiatan di tempat kami ada kekurangan dan terimakasih atas segala dukungan hingga acara ini bisa terlaksana dengan sukses dan lancar ,” pungkasnya.

Unhasian.com adalah platform media komunitas. Setiap penulis bertanggungjawab atas tulisannya masing-masing.

Jangan Lewatkan: