1.500 Alumni Unhas Meriahkan Halalbihalal Ika Unhas 2018 di Istana Kepresidenan Cipanas

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR – Ikatan Alumni (Ika) Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar Halalbihalal (HBH) Ika Unhas 2018 di Istana Kepresidenan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Minggu (22/7/2018).

Halalbihalal Ika Unhas 2018 ini dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Wakil Presiden Mufidah Jusuf Kalla beserta sekira 1.500 alumni Unhas dari berbagai angkatan, fakultas, dan daerah di Indonesia.

Kegiatan Halalbihalal kali ini dikemas dalam suasana santai untuk mendorong silaturahmi dan meningkatkan keakraban antaralumni.

Peserta berkumpul di Kementrian Perindustrian di Jl Gatot Subroto, lalu berangkat di Istana Kepresidenan Cipanas.

Ibu Mufida Jusuf Kalla saat hadir di acara Halalbihalal (HBH) Ika Unhas 2018 di Istana Kepresidenan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Minggu (22/7/2018).
Ibu Mufida Jusuf Kalla saat hadir di acara Halalbihalal (HBH) Ika Unhas 2018 di Istana Kepresidenan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Minggu (22/7/2018). (dok ika unhas)

Ketika sudah berkumpul di Cipanas, para peserta alumni Unhas dan keluarga menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Unhas. Dilanjutkan tausiyah singkat Halalbihalal dan doa oleh Ustad Abdul Hafid Paronda.

Pada kesempatan tersebut Ketua Ika Unhas HM Jusuf Kalla juga memberikan sambutan dan arahan kepada para alumni yang hadir. Salah satunya meminta para alumni untuk selalu kompak dan mendukung satu sama lain.

“Saya berharap dengan acara ini semakin meningkatkan silaturahmi dan kekompakan antaralumni. Dan semoga terus berkarya untuk kemajuan bangsa kita tercinta,” kata Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Setelah itu dilakukan kegiatan jalan santai dengan keliling Istana Kepresidenan Cipanas. Kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon dan foto bersama ikatan alumni bersama Wapres HM Jusuf Kalla serta foto masing-masing fakultas.

Acara hiburan saat Halalbihalal (HBH) Ika Unhas 2018 di Istana Kepresidenan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Minggu (22/7/2018).

Acara hiburan saat Halalbihalal (HBH) Ika Unhas 2018 di Istana Kepresidenan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Minggu (22/7/2018). (dok ika unhas)

Dalam acara tersebut, juga dilakukan pelantikan pengurus Ikatan Alumni (Ika) Fakultas Pertanian Unhas wilayah Jabodetabek. Sedangkan untuk Ika Unhas Wilayah Sultra ditunda pelantikannya.

Acara berikutnya adalah hiburan dan lomba-lomba. Panitia menggelar lomba balap egrang bambu hingga lomba joget antaralumni. Acara ditutup makan bersama dan kembali ke Jakarta.

Ketua IKA Unhas Wilayah Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi (Jabodetabek) sebagai penyelenggara, Andi Razak Wawo mengucapkan terima atas kehadiran alumni Unhas dalam acara tersebut.

“Terima kasih atas kehadiran alumni Unhas dalam memeriahkan acara Halalbihalal Ika Unhas 2018 ini. Semoga semakin mempererat silaturrahim antaralumni,” kata A Razak Wawo dalam rilis ke tribun-timur.

Penanaman Pohon

 Selain beramah tamah dengan alumni, Ketua Ika Unhas HM Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla juga melakukan penanaman pohon yang juga diikuti ketua-ketua Ika fakultas dan wilayah sebagai simbol kekompakan alumni.
Sekjen PP Ika Unhas Ir AM Sapri Pamulu MSc PhD saat acara penanaman pohon pada Halalbihalal Ika Unhas 2018 di Istana Kepresidenan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Minggu (22/7/2018).
Sekjen PP Ika Unhas Ir AM Sapri Pamulu MSc PhD saat acara penanaman pohon pada Halalbihalal Ika Unhas 2018 di Istana Kepresidenan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Minggu (22/7/2018). (dok ika unhas)

“Setelah jalan santai dilakukan penanaman pohon oleh ketua-ketua Ika Unhas fakultas. Jumlah pohon yang ditanama sebanyak 30 pohon dengan jenis masing-masing 15 pohon alpukat dan jambu bol,” kata Wakil Sekjen Pengurus Pusat Ika Unhas, Ir AM Sapri Pamulu MSc PhD. (*)

Hadir di Acara Halalbihalal Ika Unhas 2018
1. Wapres RI, HM Jusuf Kalla
2. Ibu Mufida Jusuf Kalla
3. Menteri Pertanian, Dr Ir Andi Amran Sulaiman, MP
4. Ketua Harian Ika Unhas Dr Asmawi Syam
5. Prof. Dr. Idrus Paturusi
6. Ketua IKA Unhas Jabodetabek Ir Andi Razak Wawo
7. Wakil Rektor III Unhas Prof Arsunan Arsin
8. Sekretaris IKA Unhas Jabodetabek Ir Awal Sarmidi
9. Ketua IKA Kehutanan Prof Nurdin Abdullah
10. Firman Berahima
11. Prof Dr Ir Winarni Monoarfa
12. Hakim Mahkamah Konstitusi Prof Dr Aswanto
13. Wakil Rektor I / Prof Muh Restu
14. Wakil Rektor IV / Prof Nasrum Massi
15. Dekan Sekolah Pasca/Prof. Jamaluddin Jompa
16. Dekan Fak Teknik/Dr. Arsyad Thaha
17. Dekan FKM/Dr. Aminuddin Syam
18. Dekan FIKP/Dr. Aisjah Farhum
19. Dekan Keperawatan/Dr. Ariyanti
20. Dekan FE / Prof Rahman Kadir
21. Agus Benteng/Wakil Ketua Panitia
22. Direktur Kewirausahaan/ Dr Muh Akbar
23. Direktur Kealumnian/Abdullah Sanusi, Ph.D
24. Dekan FISIP Unhas Prof Armin Arsyad
25. Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal
26. Ketua Umum Ikafe Iqbal Latanro
27. Sekertaris IKA Faperta, Prof Dr Ir Kaimuddin MSi
28. Ketua IKA Kehutanan Prof Dr Nurdin Abdullah
28. Wasekjend IKA Unhas, Ir AM Sapri Pamulu MEng PhD
29. Direktur Pasca Sarjana Unhas, Prof Dr Ir Jamaluddin Jompa MSc
30. Dirjen Pengembangan Kawasan Transmigrasi Kemendesa Dr Ir Muh Nurdin
31. Wakil Dekan I FIB Dr. Fathu Rahman
32. mantan Ketua MK Prof Hamdan Zoelva
33. Dirjen Inovasi Kemenristekdikti Dr Ir Jumain Appe.

Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul Sekira 1.500 Alumni Unhas Meriahkan Halalbihalal Ika Unhas 2018 di Istana Kepresidenan Cipanas, http://makassar.tribunnews.com/2018/07/24/sekira-1500-an-alumni-unhas-meriahkan-halalbihalal-ika-unhas-2018-di-cipanas?page=2.
Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Arif Fuddin Usman

Unhasian.com adalah platform media komunitas. Setiap penulis bertanggungjawab atas tulisannya masing-masing.

Jangan Lewatkan: