“Lautan Merah” Mewarnai Gelora Bung Karno Dalam Acara Gerak Jalan Santai HUT ke 55 IKA UNHAS

Matahari masih muncul “malu-malu” di ufuk timur ketika ratusan orang alumni IKA UNHAS berkumpul di depan meja registrasi, Sabtu pagi (31/3). Tercatat ada 1108 pendaftar online di website IKA UNHAS ini (belum termasuk pengikutnya di angka 750 orang) hadir untuk memeriahkan acara jalan santai dalam rangka HUT ke 55 IKA UNHAS di kawasan Gelora Bung Karno Senayan. Setelah mendaftar ulang, para peserta mendapatkan seragam kaos merah yang digunakan dalam kegiatan nanti.

Tepat pukul 07.00, Ketua Umum IKA UNHAS yang juga Wapres RI HM.Jusuf Kalla tiba di lokasi. Didampingi oleh sang istri tercinta, Mufidah Jusuf Kalla, Pak JK langsung mengambil tempat yang sudah disiapkan di depan panggung.  Dalam kata sambutannya, Pak JK menandaskan untuk Saling membantu sesama alumni, membantu kampus supaya kita selalu ada peningkatan keilmuwan karena ilmu itu dinamis dan selalu berkembang.

Ditambahkan oleh Wapres yang juga adalah alumni Ekonomi Unhas ini bahwa ,” saling membantu yang ia maksud tidak dikonotasikan sebagai tindakan nepotisme.saling memberi informasi dalam perspektif positif sangat diperlukan tanpa melihat latar belakang politik”.

Segera setelah bendera Start dikibarkan oleh Pak JK, sekitar 2000-an alumni UNHAS bersama keluarga masing-masing yang menjadi peserta gerak jalan santai maju bersama. “Lautan Merah” terlihat jelas mewarnai area kawasan Gelora Bung Karno. Banyak diantara peserta mengambil kesempatan untuk berfoto di dalam Gelanggang Olahraga yang terlihat megah dan indah pasca direnovasi untuk ASEAN Games 2018.

“Acara ini sangat bermanfaat, pokoknya dapat sehatnya, dapat juga silaturrahminya,”kata Ahmad Haya, alumni Teknik Mesin UNHAS 1989 dengan wajah sumringah. Menurut Doktor jebolan Universitas Malaysia yang baru saja pindah bekerja di Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi di Jakarta ini, ” saya banyak ketemu kawan-kawan alumni yang sudah lama tidak bertemu disini, apalagi kuliner khas Makassar yang disajikan benar-benar telah berhasil mengenyangkan perut dan melampiaskan rindu pada tanah kelahiran”.

Seusaj Jalan Santai ternyata tak hanya berhenti sampai disitu, sang MC Doi mengajak para peserta bersenam Maumere bersama. Tak ayal, para peserta pun langsung ikut apalagi dengan iming-iming hadiah menarik dari panitia. Setelah itu, diadakan peluncuran Kartu Alumni UNHAS BNI yang diterima secara simbolis oleh masing-masing perwakilan IKA Fakultas. Di kesempatan selanjutnya dilakukan prosesi serah terima kepanitiaan acara serupa tahun depan yang akan dilaksanakan oleh IKA SOSPOL UNHAS. Kehebohan kemudian berlanjut ketika masing-masing perwakilan IKA Fakultas naik ke panggung dan mengisi acara. Pada kesempatan itu pula sekalian dibagikan Door Prize kepada para peserta yang hadir.

Unhasian.com adalah platform media komunitas. Setiap penulis bertanggungjawab atas tulisannya masing-masing.

Jangan Lewatkan: