Meriah, Pelaksanaan Merdeka Cup IKA UNHAS Jabodetabek 2017

Bertempat di Kirana Futsal Kelapa Gading, IKA UNHAS Jabodetabek, Minggu (20/8), kembali menggelar ajang Merdeka Cup 2017. Sebagai pelaksana kegiatan acara rutin tahunan kali ini adalah IKA Fakultas Ekonomi Jabodetabek yang mengambil tema “Melompat Lebih Tinggi”. Sebelum membuka acara Ketua IKA Unhas Jabodetabek, A.Razak Wawo menyampaikan kata sambutan. Pada kesempatan itu beliau menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada jajaran panitia dari IKA Fakultas Ekonomi Unhas yang sudah menyiapkan dengan baik acara ini.

“Tema ini,”ucap A.Razak Wawo,” sangat pas sekali sebagai manifestasi rasa optimisme untuk mencapai Indonesia yang lebih baik di masa datang. Pada kesempatan tersebut Hendra Nur Saleh selaku Ketua IKA Ekonomi Unhas Jabodetabek menyatakan  “Acara ini adalah ajang silaturahmi dan kangen- kangenan antara para alumni Unhas yang berdomisili di wilayah Jabodetabek dan ini merupakan ‘Simbol Kebersamaan dan Semangat Satu Jiwa’ diantara kita sesama alumni yang jauh  perantauan. Semua berbaur dalam kebersamaan. Tidak ada sekat-sekat Fakultas itu, semuanya bergabung dengan spirit yang sama penuh kekompakan. Kami berharap agar ini menjadi contoh bagi adik-adik mahasiswa di kampus Unhas Makassar.”

Acara yang dimulai pagi sekitar jam sembilan diawali dengan senam Maumere dan dilanjutkan dengan prosesi pembukaan dan serah terima pelaksanaan acara yang sama yang mana akan dilaksanakan tahun depan oleh  IKA Fakultas Sastra dan Ilmu Budaya Unhas Jabodetabek.

Kegiatan ini berlangsung semarak dan meriah, dihadiri sekitar enam ratusan peserta beserta keluarganya. Tak lupa disajikan hidangan kuliner khas Makassar seperti Coto Makassar, Konro, Mie Kering, Bassang, Palopo (ketan yang disiram kinca campur duren), Barongko, Buroncong, Panada, Jalangkote, Onde-onde dan sebagainya.

Seperti tahun sebelumnya, juga diadakan lomba antar Fakultas seperti; Futsal, Tarik Tambang, Ma’ domeng, lomba jalan bakiak dan lomba makan krupuk yang semakin menambah akrabnya suasana. Ada 16 tim futsal dari berbagai Fakultas dan tim lintas fakultas yang berlaga. Tidak hanya itu, Panitia juga menyiapkan lomba khusus untuk anak-anak alumni serta acara dongeng untuk mereka. Sementara Tampilan Band yang membawakan lagu-lagu perjuangan, lagu pop dan lagu daerah membuat antusias para alumni yang berjoget hingga tak terasa hari mulai petang.

Unhasian.com adalah platform media komunitas. Setiap penulis bertanggungjawab atas tulisannya masing-masing.

Jangan Lewatkan: