Wapres Jusuf Kalla Ikut Rapat IKA Unhas Bersama Rektor, Ini Beberapa Hal yang Dibahas

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR – Ikatan Alumni (Ika) Unhas menggelar Rapat Presidium yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Ika Unhas yang juga merupakan Wakil Presiden Republik Indonesia HM Jusuf Kalla, di Jakarta, Jumat (25/08/2017).
Rapat yang digelar di Istana Wakil Presiden di Jalan Medan Merdeka Selatan ini dihadiri oleh Rektor Unhas Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA serta beberapa Presidium Ika Unhas, antara lain Asmawi Syam, Prof Dr dr Idrus Paturusi, Sapri Pamulu, dan Husain Abdullah.

Dikutip dari rilis yang diteriam tribun-timur.com, Rapat Presidium Pengurus Pusat IKA Unhas ini membahas dukungan terhadap beberapa program prioritas dan program unggulan yang dilakukan pihak Unhas.

Dalam waktu dekat, pihak Ika Unhas akan mengadakan gathering. Acara ini untuk menemukan pebisnis dan industri yang bersedia diajak bekerja sama dalam sektor livestock dari hasil peternakan sapi milik Unhas di Maiwa, Kabupaten Enrekang.

Garam dan Tambak

Pihak Ika Unhas juga akan menjajaki kerja sama untuk memanfaatkan beberapa potensi inovasi yang dilakukan Unhas seperti perikanan budidaya tambak di Kabupaten Barru dan Kabupaten Takalar.

Kemudian program garam industri yang sedang dikembangkan Unhas di Kabupaten Jeneponto. Khusus untuk garam industri ini, Unhas telah mengembangkan pendekatan berbasis Ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek).

Pada kesempatan ini, Jusuf Kalla dalam kapasitas sebagai Wakil Presiden maupun sebagai Ketua Umum IKA Unhas mengapresiasi capaian pembangunan Gedung Micro Finance Center yang merupakan hasil kerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia.

“Saya berharap agar program S2 Keuangan Mikro yang merupakan bagian dari center ini agar segera dibuka dan dijalankan di Unhas,” kata Wakil Presiden.

Dukungan Nyata

Gagasan yang dibahasa tersebut merupakan bukti nyata dukungan alumni terhadap pengembangan Unhas sebagai PTN-BH yang dewasa ini semakin dituntut untuk mengembangkan inovasi dalam proses akademik dan non-akademik.

Untuk menjawab tantantan terhadap alumni tracking yang selama ini juga menjadi mandat dari kampus, Ika Unhas menyatakan dukungan yang menyeluruh.

Konkritnya, IKA Unhas akan membuat aplikasi berbasis online untuk pendataan alumni, sehingga bisa dimanfaatkan secara sistematis.

Rektor Unhas Prof Dwia menyambut baik gagasan ini, sebab indikator alumni tracking merupakan salah satu elemen penting dalam penilaian World Class University pada kategori “Employee Review”. (*)

Sumber : Tribun Timur

Unhasian.com adalah platform media komunitas. Setiap penulis bertanggungjawab atas tulisannya masing-masing.

Jangan Lewatkan: